Skip to main content

Cerita Melahirkan siKembar

Assalamu'allaikum.. !!

Lanjut cerita lahiran.....

Sebenernya cerita soal hamil dan lahiran udah ada di draft blog post dari lama, cuma belum sempet direview lagi, baca lagi sebelum akhirnya gw publish, hahahaha.  *sok sibuk hihihi 

Jumat malam sekitar jam 21:00 gw sama suami jalan ke RS untuk persiapan lahiran, oia gw lahiran secara SC. pengalaman pertama mau operasi, sebelumnya ngga pernah berurusan sama rumah sakit, apalagi sampe operasi. takut? yess. takut, stress karena belum pernah, gw orangnya panikan, selalu mikir aneh-aneh. duh makin takut. cuma suami selalu kasih kata-kata yang bikin gw ngga takut, tpi,, tettep aja takut. huhuhu. 
Selama dalam perjalanan ke RS, di mobil gw sama suami, ngobrol-ngobrol biar ngga tegang deh gw nya. sampe di RS makin deg-degkan, padhal baru dioperasi besok paginya Sabtu 3 Juni 2017. dah suami sibuk urus ini itu sbelum masuk ruangan rawat inap. gw nunggu di UGD Rumah sakit.

Oia, gw lahiran di RS Eka Hospital BSD, obgyn nya sama dr.Budy Santoso Sp.Og. Cerita sedikit soal obgyn gw. orangnya santai, baik, ngga bikin tegang sih periksa sm dia, karena seblum operasi gw bilang ke obgyn, klo gw takut banget mau di operasi, pengennya normal aja. karena bayangin operasi tuh serem bgt gitu. obgyn gw bilang opearsi ngga seserem yang di bayangin kok. gw cuma jawab hmmmm oke oke. tetep aja ya deg-degkan.  
setelah suami selesai urus ini itu, gw dan suami dianter perawat ke ruangan, ruangan ibu bersalin di Eka ada di lantai 5, jadi lantai 5 itu kusus untuk ibu melahirkan dan bayi. 
sampai di lantai 5. ngga lama ada suster jaga masuk untuk gw dipasang inpus, test antibiotik, bersihin isi perut. yang paling sakit itu test antibiotik, sakiit T.T tapi sebentar sih sakitnya. hehehe. dah setelah selesai ini itu, suster bilang gw jangan tegang, suster nya tau banget gw tegang banget, hahaha. seleai tugas suster pasang ini itu, test ini itu, CTG gw dah disuruh puasa sampe besok paginya jam 7 pagi gw di operasi. bisa tidur ngga gw selama nunggu besok mau di operasi? ngga!! rasanya pengen kabur dari RS, hahahaha. *duh mikir apa gw ya. gw inget pas SD dulu ada test golongan darah, gw kabur dong takut disuntik. hahaha. 
Sabtu 3 Juni 2017, jam 6 pagi ibu sama Adek gw dah ada di RS, nemenin gw krn malem gw cuma bedua sama suami. tibalah wktu jam 7 pagi, gw dipindah ke tempat operasi, di lantai 3 ato 2 lupa deh. hehe. sebelum masuk ruang operasi, ada satu ruangan, gw ganti baju operasi, trs ada 1 dokter, itu dokter anastesi, bapak-bapak udah tua, kebapakan deh mukanya, dia jelasin nanti di ruang operasi gmn, disni masih ada suami gw juga, suami gw nangis dong, hahha gw malah ketawa sih liat dia nangis, dia takut katanya, dia juga belum pernah nungguin orang operasi apalagi istrinya. *peyuk suamiku. :p
dokter anstesinya jelasin santai gitu, intinya biar gw ngga takut sih. terus suami gw ngga boleh ikut masuk diruang operasi, ngga diijinin. huhuhu. akhirnya suami gw cm bisa anter gw sampe ruangan itu aja. ngga lama suami gw di suruh keluar, trs tempat tidur gw dibawa keruangan ngelewatin lorong gitu menuju ruang operasi. 
di ruang operasi dah banyak orang, suster-suster dokter-dokter dan yang lainya, ngga hapal, pokonya rame, pake baju warna ijo tua. gw dipindahin ke tmpt tidur operasi, badan gw di tempel alat deteksi denyut jantung, dipasang oksigen, tapi sebelum itu gw di suntik bius dulu di punggung. nah pas disuntik dipunggung ini gw drama banget, heboh gw nya, karena orang2 cerita kalo disuntik bius katanya sakit. jadi gw dah stress takut duluan sebelum disuntik.

gw bilang sama dokternya kalo sakit saya nanti teriak ya dok, hahaha, dokter bilang ngapain teriak, orang ngga sakit kok dibiusnya. gw disuruh bungkuk gitu smabil meluk bantal sambil dipegang tangan gw sma suster, biar gw ngga takut. gw ngga boleh gerak, selama proses bius itu. terus ternyata bu ibuuk, suntik bius itu ngga sakit sama sekali, malah ngga ada rasanya. hahaha, jadi jangan takut ya bu ibuk. :D

setelah disuntik bius di punggung, kaki berasa panas, terus kebas gitu, cepet bgt, gw langsung ngga berasa apa-apa, tapi gw sadar, cuma kepala beraaat banget rasanya. 
dokter Budy, obgyn gw dateng mulai deh operasinya, denyut jantung gw yg tadi nya normal denyutnya, lama2 jadi cepet, bunyi kan dialatnya. trs dokter bilang jgn tegang rileks aja, haaaah, dah coba tarik napas rileks2. semua baik-baik ya Alloh.

Proses operasi sampe bayi keluar ngga lama 20 menit deh, tapi selesai sampe gw dijahit kurang lebih 1,5 jam. gw denger suara bayi, cuma samar-samar. langsung dibawa dibersihin dulu bayinya, sbelum akhirnya IMD. pas IMD ini emejing bgt ya, dua bayi di taro di dada terus dia minum dari sumber yang bahkan bayi ini aja ngga tau ya itu apa, tapi dia minum, Allohuakbar. Indaah ya Alloh...  terharu banget, sempet poto setelah operasi diruang operasi pake henpon salah satu suster disana, dan sampe sekarang gw lupa minta potonya -_- 

Pas IMD gw masih sambil di jahit, ngga lama IMDnya, karena bayinya langsung dibawa untuk di screening. Alhamdulillah Bayi perempuan Kembar Non-Identik dua plasenta lahir Sabtu 3 Juni 2017, muka mereka beda banget, jadi gampang bedainnya. :D

Qiandra Hasna Arundaya (2100 gr) & Qiana Haifa Arundaya (1800gr)

Qiana Haifa Arundaya (waktu masih di rawat)

 
Ngga Lama setelah keluar dari ruang Operasi (gw dan ibu) 

Ngga Lama setelah keluar dari ruang Operasi (gw dan suami)
Setelah hasil screening keluar, ternyata baby ku Haifa ada problem di gula darahnya, gula darahnya di bawah batas normal, sehingga harus di rawat di NICU :(
selama Haifa dirawat di NICU hari kedua pasca operasi gw disuruh latian duduk, operasi sc tuh ngga sakit, yang sakit pasca operasinya, rasanya Nikmaaat ya Alloh. 
balik lagi bis gw disuruh latian gerak-gerak gitu deh, biar kebiasa. nah pertama kali turun dari tempat tidur pasca operasi itu rasanya juga Nikmat ya Alloh.. gw harus turun dari tempat tidur karena gw harus ke ruang NICU utk melakukan methode kangoroo, bisa di brosing ya methode kangoroo itu apa. jadi dari lantai 5 ke lantai 2 ato 3. gw dianter suami sih karena gw msh blom bisa jalan, buat turun dari tmpat tidur aja rasanya hmmm. hehehe. dan methode itu dilakukan tiap hari selama 3 Jam. 

sampai akhirnya gw balik dari RS sama baby gw yang pertama baby Hasna, baby Haifa masih harus dirawat :( jadi kami  pulang tanpa Haifa. 

sehari setalah balik gw dan suami tetep jenguk Haifa untuk gw menyusui, Alhamdulillah Haifa hanya lebih sehari aja dirawatnya dari gw pulang ke rumah.


berEmpat :D
dan semingu setelah lahiran, kami sudah lengkap berkumpul ber-empat di rumah. Alhamdulillah. :D
Welcome Motherhood. :D Semangat bu ibuk yang lagi hamil, yang mau lahiran, Semangat jangan takut-takut. Semangat!! :D *sok bgt gw ya, padahal awalnya gw juga takut, hahaha. 
terus kalo gw ditanya mau hamil lagi? jawbannya adalah ...... hihihihi :D
Sejak post ini di publish baby Hasna dan Haifa sudah berusia 5 Bulan, Sehat dan Happy Selalu kembarnya Ibu & Ayah :*




Terima Kasih ya yang sudah mampir dan baca post ini :*

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Hamil Kembar

Assalamu'allaikum.. !! Lanjut cerita tentang kehamilan kembar gw. yak di mulai dari trimester pertama. kehamilan gw di trimester Pertama yang gw rasain itu mual, normal ya semua ibu hamil ngalamin, cuma ada yang bilang kalo hamil kembar mual nya 2kali lipat dari hamil tunggal. klo ini sebenrnya gw ngga bisa bedain ya, mual yang dua kali lipat dari hamil tunggal tuh kayk apa, karena belum pernah ngalamin hamil bayi tunggal, hamil anak pertama dan langsung dikasih kembar, ALhamdulillah. ;D mual yang gw alamin di awal-awal kehamilan ini tuh ya yang jelas gw ngga  bisa makan nasi putih, pasti muntah. ngga bisa minum air putih pasti muntah, nah loh padahal air putih penting banget ya.. tapi gw sama sekali ngga bisa minum air putih. terus selama hamil gw makan dan minum  apa dong ya?  >,< khawatir banget karena ngga bisa banget minum air putih, dipaksain minum pasti dimuntahin.  jadi di timesetr pertama itu yang bisa gw makan atau makanan yang gw makan dan ngga pa

Opor Ayam (susu)

Asslamu'allaikum... !! Minggu lalu, tepatnya tanggal 17 January 2015 hari Sabtu, suami akuh minta dimasakin opor ayamm, suami akuh udah tau, istrinya belum pernah masak opor ayam, heuuu. :p biar bisa, akhirnya coba-coba bikin opor ayam untuk pertama kalinya. hehhe *padahal gampang ya masaknya buat yang udah biasa masak. ;D mau coba berbagi resep opor ayam nya nih, walaupun umum banget yaaa, dimana-mana orang juga udah tau gimana cara masak opor ayam. hehhe. Ngga apa-apa buat catetan resep di blog akuh, biar nggak lupa pernah masak opor ayam, loh gue. hahaha. *norak Bikin Opor Ayam nya, gue ngga pake santen, jadi... santen nya gue ganti Susu Ultra UHT yang plain, ceritanya biar lebih sehat dikit. :D Bahan : Daging Ayam 1 Ekor (potong-potong sesuai selera) Daun Salam 2 Lembar Jahe 2 cm (digeprek) Lengkuas 3 cm (digeprek) Sereh 2 Batang Susu putih Ultra UHT yang plain 1/2 liter, 1/2 liter nya air putih Gula secukupnya Garam secukupnya Minyak Goreng Bawang Pu

The Wedding

Tulisan kali ini, gue mau sedikit sharing tentang Pernikahan gue. dimana udh gue kasih sedikit info, kapan gue menikah, dari post sebelumnya. ;)) bingung mau nulis nya dari mana. hmm.. *Loading... Yup, tepat Minggu 6 Oktober 2013 jam 8.30 Pagi, gue melangsungkan akad Pernikahan. Tempatnya di Pendopo Subekan, yang letaknya ngga jauh dari rumah gue. :D seharusnya, akad nikah berlangsung jam 8 Pagi, dikarenakan bapak Penghulu datang sedikit terlambat, dan sempat membuat calon suami akuh (skr udh jd suami;D) sedikit panik, resah dan gelisah.hihii. ;))  Akhirnya, setelah bpk penghulu tiba barulah di mulai akad nikah sekitar jam 8.30.  Moment akad nikah ini yang tidak pernah terlupakan huhuhu. Bahagia, Sedih rasanya campur-campur jadi satu. Bahagia karena gue menikah setelah kami(gue dan calon suami) jalan bareng udh 4 tahun :D, sedih karena pasti udah ngga tinggal bareng orang tua lagi. apalagi gue dekeeeet bgt sm nyokap, dan gue ngga pernah ng-kos dari kuliah smpe udah kerja. jadi s