Skip to main content

Opor Ayam (susu)

Asslamu'allaikum... !!

Minggu lalu, tepatnya tanggal 17 January 2015 hari Sabtu, suami akuh minta dimasakin opor ayamm, suami akuh udah tau, istrinya belum pernah masak opor ayam, heuuu. :p biar bisa, akhirnya coba-coba bikin opor ayam untuk pertama kalinya. hehhe *padahal gampang ya masaknya buat yang udah biasa masak. ;D

mau coba berbagi resep opor ayam nya nih, walaupun umum banget yaaa, dimana-mana orang juga udah tau gimana cara masak opor ayam. hehhe. Ngga apa-apa buat catetan resep di blog akuh, biar nggak lupa pernah masak opor ayam, loh gue. hahaha. *norak
Bikin Opor Ayam nya, gue ngga pake santen, jadi... santen nya gue ganti Susu Ultra UHT yang plain, ceritanya biar lebih sehat dikit. :D


Bahan :

  • Daging Ayam 1 Ekor (potong-potong sesuai selera)
  • Daun Salam 2 Lembar
  • Jahe 2 cm (digeprek)
  • Lengkuas 3 cm (digeprek)
  • Sereh 2 Batang
  • Susu putih Ultra UHT yang plain 1/2 liter, 1/2 liter nya air putih
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak Goreng
  • Bawang Putih 5 Siung
  • Bawang Merah 7 butir
  • Merica 1 sendok teh
  • Kemiri 5 Butir
  • Kunyit 3 cm
  • Ketumbar 1 sendok teh


Cara Membuat :
  • Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih, Ketumbar, Merica, Kemiri, Kunyit
  • Tumis bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan sereh, daun salam, jahe dan lengkuas aduk sampai harum
  • Masukan daging ayam, aduk dan masak sampai berubah warna, setelah itu tambahkan susu ultra UHT yang plain, garam dan gula pasir.
  • Opor Siap disajikan.
 Ini dia, penampakan Opor Ayam nya :D




Setelah Opor Ayam nya mateng, langsung deh Suami aku makan, hihihihi. untuk pertama kali masak opor ayam ini hasilnya hmmm, lumayan ya. kata suami aku sih enak, hahaha. :p

Terimak Kasih yaa sudah mampir di Blog ini :*
Selamat Mencoba. Semoga gue bisa bikin untuk masakan yang lain dan resep yang lainyaa.. :D

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Hamil Kembar

Assalamu'allaikum.. !! Lanjut cerita tentang kehamilan kembar gw. yak di mulai dari trimester pertama. kehamilan gw di trimester Pertama yang gw rasain itu mual, normal ya semua ibu hamil ngalamin, cuma ada yang bilang kalo hamil kembar mual nya 2kali lipat dari hamil tunggal. klo ini sebenrnya gw ngga bisa bedain ya, mual yang dua kali lipat dari hamil tunggal tuh kayk apa, karena belum pernah ngalamin hamil bayi tunggal, hamil anak pertama dan langsung dikasih kembar, ALhamdulillah. ;D mual yang gw alamin di awal-awal kehamilan ini tuh ya yang jelas gw ngga  bisa makan nasi putih, pasti muntah. ngga bisa minum air putih pasti muntah, nah loh padahal air putih penting banget ya.. tapi gw sama sekali ngga bisa minum air putih. terus selama hamil gw makan dan minum  apa dong ya?  >,< khawatir banget karena ngga bisa banget minum air putih, dipaksain minum pasti dimuntahin.  jadi di timesetr pertama itu yang bisa gw makan atau makanan yang gw makan dan ngga pa

The Wedding

Tulisan kali ini, gue mau sedikit sharing tentang Pernikahan gue. dimana udh gue kasih sedikit info, kapan gue menikah, dari post sebelumnya. ;)) bingung mau nulis nya dari mana. hmm.. *Loading... Yup, tepat Minggu 6 Oktober 2013 jam 8.30 Pagi, gue melangsungkan akad Pernikahan. Tempatnya di Pendopo Subekan, yang letaknya ngga jauh dari rumah gue. :D seharusnya, akad nikah berlangsung jam 8 Pagi, dikarenakan bapak Penghulu datang sedikit terlambat, dan sempat membuat calon suami akuh (skr udh jd suami;D) sedikit panik, resah dan gelisah.hihii. ;))  Akhirnya, setelah bpk penghulu tiba barulah di mulai akad nikah sekitar jam 8.30.  Moment akad nikah ini yang tidak pernah terlupakan huhuhu. Bahagia, Sedih rasanya campur-campur jadi satu. Bahagia karena gue menikah setelah kami(gue dan calon suami) jalan bareng udh 4 tahun :D, sedih karena pasti udah ngga tinggal bareng orang tua lagi. apalagi gue dekeeeet bgt sm nyokap, dan gue ngga pernah ng-kos dari kuliah smpe udah kerja. jadi s